HELLO!

WELCOME to my Blog :)

Enjoyed!

Thursday, April 18, 2013

OS FIREFOX

Tahun 2011 dan 2012 merupakan masa jaya sistem operasi android, dan diprediksi hal itu masih akan terus berlangsung sampai tahun mendatang. Selain OS android, berbagai sistem operasi mobile pun diperkenalkan satu persatu. Bahkan sebagian berani mengklaim merupakan OS saingan serius android meskipun pada akhirnya mereka tumbang juga.

Apa Itu Firefox OS - Salah satu OS yang saat ini sedang ramai dibicarakan adalah Firefox OS? Lho, bukannya forefox itu nama browser kepunyaan mozilla? Yap, memang benar. Namun Mozilla juga menggunakannya untuk nama OS Mobile terbaru mereka. Pada awalnya, nama sistem operasi ini adalah Boot to Gecko, namun akhirnya dirubah menjadi Firefox OS.
Saat ini, tentang apa dan bagaimanakah Firefox OS masih banyak belum diketahui. Mozilla disebut-sebut sedang mempersiapkan sistem operasi mobile mereka yang satu ini. FIrefox OS juga dikatakan akan menjadi lawan tangguh bagi android, harganya lebih murah dan kemampuannya lebih hebat dari android? Benarkah? siapa yang tahu.

Menurut CEO Telefonica O2 Europe, dikutip dari Pocket-lint menyebut, bahwa Firefox OS akan lebih hebat dari Android. Belum lama ini juga pihak Mozilla selaku pemilik Firefox OS dan pihak ZTE sudah mengungkapkan kerjasama mereka untuk membuat smartphone bersistem operasi firefox.

ZTE mengatakan, mereka melakukkan kerjasama tersebut dengan tujuan agar mereka tidak terlalu bergantung pada satu sistem operasi saja dalam produk mereka. Perlu diketahui, dari keseluruhan produk HTC. 90 persen diataranya menggunakan android dan sisanya menggunakan windows phone.

Soal waktu launching smartphone hasil kerjasama mereka, masih belum ada pengumuman langsung. Yah, seperti apa nantinya kita juga belum tahu, mari kita tunggu saja bersama -sama kedatangan Firefox OS terbaru.

sumber : http://www.ribut.web.id/2013/01/tentang-apa-itu-firefox-os-terbaru.html

No comments:

Post a Comment