HELLO!

WELCOME to my Blog :)

Enjoyed!

Thursday, April 18, 2013

Gagalnya Hak Paten Ipad mini oleh Apple




 Apple baru-baru ini dikabarkan telah mengajukan paten atas produknya bernama iPad Mini. Pengajuarn paten atas gadget berukuran 7.9 inci ke kantor paten United State Patent and Trademark Office (USPTO) tersebut ternyata ditolak oleh pihak USPTO sendiri. Apakah penyebabnya?


Ternyata bagi perusahaan sekelas Apple pun paten susah untuk didapatkan. Salah satu contohnya sebut saja pengajuan paten Apple untuk iPad Mini ini. iPad Mini mendapatkan penolakan pihak USPTO dikarenakan produk tersebut dinilai  hanya sekedar mendeskripsikan sebuah karakteristik fitur dari barang yang diajukan oleh Apple. Serta Appledinilai kurang memberikan deskripsi secara informatif.

Dikutip dari PhoneArena (1 April 2013) disebutkan bahwa penolakan ini juga  termasuk gambar dan keterangan teks atas produk itu. Dimana penjelasan yang disediakan dalam iklan yang dipublikasikan pihak Apple tidak begitu atau kurang jelas. Dimana hal itu menjadi alasan jelas sehingga belum mendekati apa yang dibutuhkan untuk melakukan pemesanan paten.

Gagalnya pengajuan hak paten ini bukan yang pertama kalinya didapatkan oleh Apple sebelumnya juga Apple gagal dalam mendapatkan paten dari beberapa produknya. Termasuk diantaranya paten atas design iPhone dan lainnya. 

Ragam prediksi dari pakar pun bermunculan terkait gagalnya iPad Mini dipatenkan Apple ini. Termasuk diantaranya disebutkan bahwa pihak Apple nantinya akan mengajukan banding. Semoga saja nantinya apa yang didapatkan dan telah menjadi keputusan tidak berdampak buruk terhadap penjualan iPad Mini tersebut.

No comments:

Post a Comment