HELLO!

WELCOME to my Blog :)

Enjoyed!

Sunday, April 7, 2013

MY PI

Mahasiswa Gunadarma yang duduk di Semester 6 itu punya mata kuliah Penulisan Ilmiah (PI). Mata kuliah ini menunjang mahasiswa untuk berlatih menulis dan membuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang lain. Penulisan ilmiah ini hampir sama dengan skripsi, hanya bedanya pada PI setara dengan tugas akhir mahasiswa D3. Pada hari pertama di Semester 6, saya masih sangat buta akan apa itu PI, bagaimana prosedur penulisannya, apakah itu akan sulit. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang mendorong saya untuk mencari tahu tentang PI dengan berbagai cara.

Awalnya saya mengikuti seminar yang diadakan kampus saya, Gunadarma, tentang DISEMINASI HASIL KARYA ILMIAH MAHASISWA JURUSAN SISTEM INFORMASI. Dalam seminar itu, ada 4 mahasiswa lulusan Gunadarma yang berbagi pengalaman mengenai PI mereka. Seminar ini sangat bermanfaat bagi saya untuk memunculkan ide-ide tema apa yang akan saya angkat untuk PI saya. Merasa belum cukup puas dengan seminar tersebut, saya mengikuti workshop yang diadakan oleh kampus Gunadarma yaitu WORKSHOP PENULISAN ILMIAH. Dalam workshop itu, dipaparkan bagaimana langkah-langkah untuk membuat penulisan ilmiah. Selain mengikuti seminar dan workshop, saya juga pergi ke toko buku untuk mecari referensi dan ide. Hasilnya, saya mndapatkan pencerahan tema apa yang akan saya ambil untuk PI saya.

Pada minggu ketiga di semester 6 ini, saya bertemu dengan Dosen Pembimbing PI saya yaitu Ibu Dyah Cita Irawati. Saat itu saya mengajukan tema PI yang akan saya ambil, yaitu APLIKASI KUMPULAN DOA HARIAN ANAK MUSLIM BERBASIS ANDROID. Lalu, tema saya disetujui oleh beliau.

Saat ini saya sedang dalam proses mengerjakan BAB 2. Target saya PI saya harus selesai pada bulan Juni atau Juli nanti. Jadi bulan agustus tinggal mendftar sidang.

Semoga PI saya berjalan lancar dan lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan. Amin.

No comments:

Post a Comment