HELLO!

WELCOME to my Blog :)

Enjoyed!

Saturday, June 8, 2013

Twitter SBY : Dampak Positif dan Negatif

Hadirnya SBY dalam social media twitter memang membuat dampak yang positif dan negatif di mata masyarakat. SBY mulai membuat akun twitternya pada tanggal 27 Maret 2013. Antusias masyarakat ternyata sangat cepat, dibuktikan dengan baru beberapa bulan membuat akun twitter, followers SBY kini sudah mencapai angka 2juta lebih. SBY juga telihat update dalam akun twitternya, hampir setiap hari selalu ada tweet baru yang dipost enth dari SBY langsung atau staf khusus kepresidenan. 

Menurut saya, dampak positif dari adanya akun twitter SBY adalah masyarakat bisa dengan leluasa menyampaikan pendapat atau uneg uneg secara langsung, tanpa harus melalui surat resmi, selain itu, SBY juga dapat memberikan konfirmasi langsung mengenai segala hal yang sedang terjadi di Indonesia dan mendapat respon langsung masyarakat secara luas.

Sedangkan dampak negatifnya, Bila tidak dikelola dan didukung oleh tim yang baik, strategi ini bisa menjadi semacam 'backfire'. Bila content yang ditampilkan terlalu personal, kurang bermutu, atau bahkan kurang cepat dan telat merespons, publik bisa menilai langkah ini menjadi manuver pencitraan yang kental nuansa basa basi.

No comments:

Post a Comment